Kemenangan Kedua Andy Murray Di Wimbledon

Kemenangan Kedua Andy Murray Di Wimbledon

Setelah berjuang keras meladeni pukulan keras dan teknik permainan terbaik dari Milos Raonic selama 2 jam dan 48 menit akhirnya Andy Murray mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangannya di Final tunggal putra Wimbledon yang sangat emosional 6-4 7-6 (7-3) 7-6 (7-2). Andy tak kuasa menahan kegembiraannya dengan terharu menutuh matanya dan bahunya terlihat gemetar usai point terakhir. 

Petenis peringkat-2 dunia ini sebelumnya telah memenangi 2 gelar Grand Slam pada US Open 2012 dan Wimbledon pada tahun 2013.

Andy Murray diprediksi akan mampu menduduki peringkat 1 dunia kedepannya. Pada Wimbledon 2016 kali ini dia diberikan keberuntungan tidak bertemu jejeran pemain terbaik karena sudah dikalahkan oleh lawan-lawannya (Novak Djokovic, Roger Federer, dan Nadal).

Dalam 3 bulan terakhir Andy Murray memiliki permainan yang konsisten dan berkembang. Dari 6 pertandingan yang dia ikuti, 3 kali meraih kemenangan di Rome, Queen's, dan Wimbledon, 2 kali sampai di babak Final di Madrid-Master, Rolland Garos dan 1 kali sampai babak Semifinal di Monte Carlo.

Kemenangan pertama Murray di Wimbledon terjadi pada tahun 2013 yang selama 77 tahun Inggris menanti kemenangan kembali pada tunggal pria. Kemenangan pada saat itu memberikan semangat Murray untuk terus mengembangkan permainannya agar mendapatkan kemenangan lainnya di Grand Slam.

Ibunda dari Murray yang merupakan mantan kapten Piala Fed Inggris mengatakan: "Tahun 2016 memang special tapi tidak terlalu heboh seperti 2013 disaat Murray memenangkan Wimbledon pertamanya"

Perkembangan permainan dari Murray tak lepas dari tangan dingin sang Pelatih, Ivan Lendl. Dibawah didikan Ivan Lendl permainan Murray lebih berkembang dan ofensif terhadap lawan. Terbukti dalam 3 bulan terakhir permainan Murray bisa dikatakan menjadi permainan dan performa terbaiknya. 

Lend berharap Murray tetap dalam konsistensi permainannya sehingga mampu mempertahankan posisinya saat ini. Mungkin banyak orang diluar sana, Final kali ini terlihat mudah bagi Murray, tapi untuk mengalahkan Milos butuh effort yang harus dikeluarkan terutama dengan big serve Milos. Murray tidak boleh lengah sedetikpun.

Dari kemenangan Andy Murray di Wimbledon 2016, Murray berhak memperoleh 2.5 Juta poundsterling atau setara dengan hampir 40 Milyard Rupiah. Wow. Angka yang sangat fantastis bukan?? kalo dibeliin micin mungkin bisa bikin bego orang sedunia. :D.  Cita-cita saya dulu ingin jadi pemain tenis tapi gagal. Semoga anak saya nanti bisa jadi atlet Tenis Dunia nantinya. Aamiin.

Gelar Double ke 6 Williams Bersaudara di Grand Slam  (Wimbledon 2016)

Di sektor lainnya: Tunggal Wanita dimenangi oleh Peringkat 1 dunia, Serena Williams. Ganda Campuran di menangi oleh: Kontinen / Watson, Ganda Pria dimenangi oleh: Herber / Mahut. Pada Ganda Wanita terjadi kejutan, lama tidak mendapatkan gelar ganda wanita di Grand Slam, duet adik kakak Williams memperoleh kemenangan disektor ini. Total 6 gelar ganda Williams bersaudara telah peroleh di Grand Slam. 

Semoga Artikel tentang "Kemenangan Kedua Andy Murray Di Wimbledon" bisa menambah informasi yang Pembaca cari. 



Ruang Olahraga