Tempat Ngopi Cantik Di Jakarta

Nongkrong di coffee shop sudah menjadi lifestyle bagi kaum urban jakarta. Coffee shop dengan nuansa classic dan industrial design menjadi trend dua tahun terakhir. Saya termasuk pecinta berat coffee shop yang terdapat live music yang memutar lagu-lagu classic. Berikut ini Tempat Ngopi Cantik Di Jakarta yang bisa dijadikan referensi:


1.Filosifi kopi


Tempat Ngopi Cantik Di Jakarta

Gerai coffee shop ini menjadi sangat terkenal karena film filosifi kopi yang diangkat dari novel Dewi Lestari.
Film yang menceritakan tentang perjuangan 2 anak muda yang membuka usaha coffee shop kecil di daerah Jakarta Selatan.  Gerai kopi ini semakin ramai pengujung yang mencicipi berbagai macam kopi dan teh yang disajikan karena film filosofi kopi. Harga yang ditawarkan pun masih terhitung normal. Berbagai macam teh dan kopi memiliki kisaran harga Rp18.000 s/d Rp42000.

Favorite kopi saya disana Kopi Lestari. Agak sedikit asam tapi ketika sudah ditelan terasa nuansa buah-buahan. Kopi kece lainnya yang patut anda coba adalah Kopi Tiwus dan Kopi Perfecto. Untuk Snacknya kisaran harganya Rp15.000 s/d Rp40.000. Tapi jika anda menginginkan tempat yang tidak terlalu ramai, jangan datang ke tempat ini di jam istirahat atau pulang kerja.


2. Tanamera Coffee & Roastery


Tempat Ngopi Cantik Di Jakarta


Coffee Shop yang terletak di Gandaria Jakarta ini memiliki nama Tanamera Coffee. Nama ini berasal dari tanah yang sangat subur dan akan menjadi tempat tumbuh biji kopi unik yang berwarna merah. Coffee shop ini buka dari jam 08:00-20:00. Favorite saya di coffee shop ini adalah Red Late dan Apple Pie. Biji Kopi khas yang ada di tanamera coffe berasal dari Papua dan Bali Kintamani. Dan di sajikan fresh saat pengunjung order.  Apabila anda tidak suka mencicipi kopi khas, anda bisa memesan dengan menambahkan ice cream. Minuman ini dinamakan Affogato.


3. Djule Kofi


Tempat Ngopi Cantik Di Jakarta


Dibuka dari jam 08:00 s/d 22:00 setiap hari. Berlokasi di Jl Melawai Jakarta Selatan. Selain kopi di Djule Kofi juga ada makanan ringan seperti cold pressed juice, croissant dan cake lainnya. Saya senang dengan interior design dari coffee shop ini dan cukup luas, jadi gak terlalu sumpek. Sebagai pecinta kopi, Djule Kofi bisa dijadikan referensi anda. Coffee shop ini agak tertutup dengan pohon besar dan sebelahnya ada butik, jadi jangan salah masuk yah.   


4. Djournal Coffee


Tempat Ngopi Cantik Di Jakarta

Coffee Shop yang semakin terkenal karena kasus pembunuhan dengan mencampurkan sianida di kopi mirna oleh sang pembunuh. Sebetulnya tempatnya cukup nyaman. Coffee shop ini ada di cilandak town square dan grand indonesia. Saya tertarik dengan interior design dari coffee shop ini dengan bertema industrial design dan lumayan kencang koneksi wifinya. Kopi khas yang lumayan bikin melek mata menurut saya itu long black.


5.  Trafique Coffee

Tempat Ngopi Cantik Di Jakarta

Coffee Shop yang terletak di Kebayoran Baru Jakarta ini cukup unik juga, selain sebagai warung kopi, Trafique Coffee juga menyediakan working space. Desain yang menarik membuat pengunjung betah berlama-lama di coffee shop ini. Minuman yang lumayan unik, namanya Spresso dengan harga yang tidak terlalu mahal Rp32.000 terdiri atas espresso yang di campur dengan soda sprite dan ditambahkan lime. Anda harus coba pokoknya. ^_^


Ruang Kuliner