Para Finalis Roland Garros 2016

Para Finalis Roland Garros 2016

Setelah masuk hari ke 15 dan penundaan pertandingan berulang-ulang kali akibat hujan akhirnya pertandingan Roland Garros 2016 bisa dilanjutkan lagi.

Djokovic yang bertengger di posisi satu dunia akhirnya mampu menyelesaikan pertandingan di Grand Slam melawan Andy Murray di Paris. Sementara itu Garbine Mugurza mampu membekuk Serena Williams dengan pukulan-pukulan keras pada babak final Roland Garros 2016.


Berikut ini rangkuman para finalis Roland Garros 2016:

Para Finalis Roland Garros 2016

Novak Djokovic melengkapi tropi Grand Slam

Djokovic melengkapi gelar Grand Slamnya dalam sejarah dengan meraih 12 kemenangan di Grand Slam, hampir menyusul petenis besar lainnya seperti Roger Federer 17 kali kemenangan dan Rafael Nadal 14 kali kemenangan. 2 Tropi di ajang Grand Slam lagi, Djokovic menyamakan pencapaian Rafael Nadal, Dia juga menjadi petenis yang mampu meraih  tropi dari 4 Grand Slam. Masih ada 2 pertandingan Grand Slam di tahun 2016, Djokovic masih mempunyai kesempatan untuk menyamakan posisi jumlah tropi dengan Rafael Nadal tahun ini.


Muguruza

Para Finalis Roland Garros 2016

Belakangan ini Serena di lapangan tenis tidak menampilkan permainan terbaiknya, walaupun masih menemukan cara untuk meraih kemenangan. Pada babak final Roland Garros 2016 petenis Spanyol 22 tahun peringkat No 4 di dunia ini mampu menghadang petenis no.1 dunia asal Amerika dan meraih kemenangan pertamanya di Grand Slam. Atas pencapaiannya ini Murguza pada pekan ini langsung menduduki peringkat no.2 dunia yang sebelumnya berada di posisi no.4 dunia.


Serena dan perjuangannya dalam meraih tropi ke 22

Untuk kedua kalinya Serena harus menerima kenyataan gagal untuk mendapatkan tropi Grand Slam yang ke 22. Apabila pada pertandingan Roland Garros 2016 Serena menang. Jumlah tropi Grand Slam yang diraihnya akan menyamakan tropi yang pernah dikumpulkan petenis veteran, Graf. Rekor kemenangan terbanyak saat ini masih di pegang oleh petenis asal Australia, Margaret Court dengan jumlah tropi Grand Slam 24.
Sebelumnya di Australian Open 2016 bulan Januari Serena juga mengalami kekalahan oleh Angelique Kerber yang pada pertandingan sebelumnya Serena tidak pernah kalah dibabak final Australian Open. Walaupun demikian Serena masih di favoritekan untuk menjuarai 2 Grand Slam lainnya tahun ini, Wimbledon dan AS Terbuka dan mensejajarkan peraihan tropi Grand Slamnya dengan Graf.


Murray

Murray adalah orang Inggris pertama yang mencapai final di Roland Garros semenjak hampir 80 tahun terakhir, yang sebelumnya pernah dicapai oleh Bunny Austin pada tahun 1937. Murray sempat frustasi akibat penundaan pertandingan beberapa kali akibat hujan. Pada Grand Slam sebelumnya di Ausralian Open Murray mampu memenangkan pertandingan tapi kali ini harus puas di posisi kedua di Roland Garros 2016 setelah dikalahkan pemain no.1 dunia Djokovic (3-6, 6-1, 6-2, 6-4).


Ruang Olahraga