Cara Sederhana Menghilangkan Perut Buncit

Cara Sederhana Menghilangkan Perut Buncit

Siapa sih yang suka memiliki perut buncit. Dipandang tidak enak dan rentan terhadap sakit. Salah satunya diabetes. Apabila anda sudah terlanjut memiliki perut buncit bisa melakukan 5 Cara Sederhana Menghilangkan Perut Buncit: 

1.Sarapan Pagi.
Menurut penelitian sarapan satu jam setelah bangun pagi dapat menurunkan kolesterol jahat LDL, tapi makannya jangan yang sembarangan. Pilih makanan yang sehat dan tidak perlu mahal. Makanan tinggi protein dan berserat sangat baik untuk mendukung menghilangkan perut buncit anda, seperti terlur (putihnya saja), kacang-kacangan, daging putih atau daging tanpa lemak, sayur-sayuran yang berdaun hijau, kacang-kacangan, dll. 
Pantangan bagi anda yang ingin menghilangkan perut bunci anda adalah hindari makanan yang mengandung gula dan karbohidrat tinggi seperti kue-kue yang mengandung banyak gula atau pemanis, sereal yang tinggi gula, oatmeal instan dan kurangi makanan yang di goreng. Minuman manis, alkohol dan yang berkarbonasi yang tinggi juga sangat memegang andil besar membuat perut anda menjadi buncit. Coca-cola, sprite dan minuman soft drink lainnya harus di kurangi jika anda berniat menghilangkan perut buncit. Sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang dimasak sendiri akan lebih sehat dan aman. Pengeluaran andapun bisa lebih hemat.

2. Kualitas Tidur dan Istirahat.
Ternyata stress merupakan salah satu yang ikut andil dalam menimbulkan lemak perut, karena sekresi kortisol yang dihasilkan saat tress mampu meningkatkan lemak perut. Berikut ini strategi untuk mengurangi stress:
Luangkan waktu yang cukup untuk tidur dalam sehari. 6-7 jam merupakan jam tidur yang pas untuk merilekskan badan dan pikiran anda. Luangkan juga istirahat atau tidur selama 10-15 menit disiang hari, berguna untuk merefresh pikiran anda anda membuat anda lebih segar lagi untuk melanjutkan pekerjaan sampai dengan jam pulang kerja. 
Rubah tata ruang di kamar anda, jika tempat anda bekerja dekat dengan kasur anda, mulai sekarang dipisahkan, agar ketika anda istirahat tidak ada pikiran tentang pekerjaan lagi. Kerja memang suatu keharusan bagi setiap orang, tapi manajemen waktu untuk menstabilkan hidup anda juga perlu agar hidup menjadi harmonis.

3. Jalan kaki  
Hal yang paling mudah dijalankan adalah point ini, tapi untuk jaman sekarang kita sering malas untuk berjalan kaki, walaupun untuk ke tempat yang hanya berjarang 200 meter. Sempatkan jalan kaki minimal 10.000 langkah dalam sehari. 
Kurangi aktivitas menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke suatu tempat yang berjarak kurang dari 1 km. Dalam satu penelitian pada laki-laki yang mengurangi jalan kaki sehari-hari dari sekitar Sepuluh ribu langkah dikurang menjadi 1.500 langkah dengan mengkonsumsi makanan yang sama seperti sebelumnya, lemak perut mereka meningkat 7% setelah 2 minggu.  
Cara Sederhana Menghilangkan Perut Buncit


4. Perbanyak Minum Air Putih.
Penilitian menunjukkan mengkonsumsi air putih secara teratur setiap hari dapat menjaga metabolisme lebih aktif. Mengkonsumsi air putih secara teratur minimal delapan gelas per hari juga membantu tubuh Anda membuang racun dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan serta mengurangi perut buncit. Biasakan Membawa botol air sehingga dapat minum setiap kali Anda merasa haus dan lebih irit ketimbang harus membeli di mini market atau warung. 
Hal sederhana yang bisa dilihat anda dehidrasi atau tidak, dengan melihat urine anda, jika terlihat sangat keruh berarti anda kurang minum air putih. Mulailah mengurangi minuman manis, kalaupun tidak ada pilihan. Cari minuman yang memiliki kadar gula paling rendah.

5. Perbanyak Sedekah
Agak sedikit aneh memang kedengarannya. Tapi ketika uang anda lagi banyak biasanya ingin membeli apa saja yang lagi diinginkan. Contohnya makanan. Jika sedang berfikiran untuk mengkonsumsi banyak makanan enak, cobalah untuk berbagi kebahagiaan dengan membagi makanan yang sedang anda makan kepada anak-anak yatim piatu, anak jalanan ataupun lansia di panti jompo. Selain bisa mengurangi konsumsi makanan yang berlebihan yang berakibat perut buncit, anda juga dapat pahal bersedekah, ^_^

Ruang Kesehatan