Cara Perusahaan Membohongi Anda Dengan Iklan

Cara Perusahaan Membohongi Anda Dengan Iklan

Pernahkah anda merasa dibohongi oleh Restoran Cepat Saji yang anda sering anda kunjungi? Beberapa cara perusahaan membohongi anda dengan iklan tapi karena kejadian kerap terjadi, sehingga hal tersebut dinggap biasa. Kadang saya bingung tentang makanan yang saya beli di KFC, terlihat burger dengan tumpukan beef, cheese dan sayur-sayuran segar yang tertata rapih dan ukuran yang sangat menarik di papan iklan, tapi ketika pesanan saya terima, ternyata jauh diluar harapan. hehehe. 

Cara Perusahaan Membohongi Anda Dengan Iklan

Contoh lainnya pada iklan indomie goreng. di kemasan mie anda akan menemukan gambar yang aduhai menarik. mie goreng yang diatasnya ada sepotong ayam goreng atau telur yang di goreng sangat sempurna. Saat anda ingin berlibur atau memesan hotel. Di foto sangat terlihat menarik dan kamar terlihat luas, tapi pas kita sampai ke hotel tersebut yang anda temukan hanya hotel biasa yang memiliki ruangan kamar yang sempit dan yang bikin kesal difoto terlihat akses jalannya besar untuk masuk ke hotel tersebut, ternyata jalan masuknya hanya cukup 1 mobil dan 1 motor. 

Terkadang saya sendiri sering mengalami hal yang sama ketika ingin membeli mainan untuk keponakan saya. Di kotaknya terlihat mainan sangat besar dan bisa dimainkan oleh banyak orang, ternyata kenyataan mainan yang saya beli hanya mainan biasa yang jauh dari apa yang terlihat di kotak mainan. 

Mungkin hal ini sudah dianggap biasa bagi sebagian orang karena memang sudah kerap terjadi demikian, tapi perlu diingat bahwa kita semua sudah dibohongi oleh Perusahaan-perusahaan tersebut melalui iklannya. Kenapa makanan cepat saji tidak menampilkan juga dampak konsumsi terlalu sering seperti yang ada pada bungkus rokok?? Sebenarnya perlu adanya peran pemerintah dalam membuat regulasi yang jelas tentang iklan yang ada. Untuk menjaga konsumen dari kebohongan iklan. 

Sebenarnya saya tertarik untuk melakukan survey di internet mengenai kepuasaan konsumen berdasarkan harapan konsumen dari iklan yang dibaca atau ditonton. ^_^ Harus lebih cerdas lagi yah dalam memilih apapun yang akan dibeli melalui iklan. Semoga artikel ini bisa membuka pikiran pembaca akan hal-hal keseharian yang sudah dianggap biasa dan lebih kritis lagi dalam melihat iklan.


Ruang Ilmu Pengetahuan Umum