5 Deretan Politikus dan Artis Diisukan BerNazar Palsu

6 Deretan Politikus dan Artis Diisukan BerNazar Palsu

Masih Ingat dengan hingar bingar, eforia Pemilihan Presiden 2014?? Masih Ingat kasus Hambalang yang menjerat beberapa petinggi partai Demokrat?? Masih ingat dengan kasus penggusuran Kalijodo?? 

Dari kasus tersebut terdapat deretan Politikus dan Artis  diisukan Berjanji atau Nazar akan melakukan sesuatu apabila hal yang dia prediksi itu salah. Ini menarik sekali untuk di ingat, karena sebagai pembelajaran juga bagi yang lainnya agar tidak asal "jeplak" kalo memberikan statement. 


1. Ami*n *ai*

Tokoh Reformasi ini dan sekaligus mantan Ketua Umum P*N. diisukan bernazar untuk berjalan kaki dari Jogjakarta ke Jakarta apabila pasangan Jokowi-JK memenangi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014. 

Akan tetapi menurut A*mad Yo*an yang merupakan Sekjen DPP BM P*N nazar tersebut hoax atau tidak ada. Semua pemberitaan dan penyebaraan berita tersebut hanya fitnah belaka dan meminta bukti omongan Ami*n *ai* tentang nazar untuk berjalan kaki dari Jogjakarta ke Jakarta bagi siapa saja yang menemukan. 

Sebenarnya ini bukan cuma satu kali Ami*n *ai* tersandung kasus pemberitaan tentang omongannya. Pada tahun 1998 Ami*n *ai* pernah diisukan untuk mendesak agar Prabowo diseret ke Makamah Militer karena dinilai mengetahui dan bertanggung jawab atas kasus penculikan yang terjadi pada tahun 1998.

Ami*n *ai* pun menantang siapapun untuk membuktikan statementnya tersebut melalui rekaman suara, media cetak atau lainnya. Keliatannya sih ada di koran Republika. hehe tapi lupa tanggal berapa karena sudah lama sekali. itupun saya tidak tau hoax apa benar, tapi yang jelas pernah diberitakan di koran tersebut.  

Tapi pada saat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014, Ami*n *ai* merapat ke kubu Prabowo. 


2. Dh*n* *hm*d

Ini satu-satunya artis yang masuk dalam jajaran yang pernah diisukan bernazar palsu. Pentolan Group Band D*w* ini mulai santer terdengar suaranya di kancah politik semenjak menjadi pendukung Capres Prabowo tahun 2014. 

Pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014, dia merupakan salah satu pendukung keras kubu Prabowo-Hatta. Mungkin karena merasa idolanya bisa menjadi Presiden tahun 2014-2019, Dh*n* *hm*d diisukan bernazar:

"Akan potong alat v*tal jika jokowi bisa menang jadi Presiden."

Tapi setelah pengumuman Presiden dan dikeroyok dengan netizen dan masyarkat untuk menepati janjinya. *Alamaaaak.. ngeri ngeri sedap tuh :D,  

Dh*n* *hm*d malah berkilah kalau nazar itu tidak benar dan tidak pernah ada. Itu hanya kelakuan orang iseng yang mengedit tweet nya di photoshop. Jadi menurut Dh*n* *hm*d si pemalsu tersebut bisa menulis atau mengedit apa yang pemalsu inginkan.

Untuk urusan seperti ini seharusnya mudah yah untuk mengecek keasliannya ^_^. tapi saya no comment deh hoax atau gak.  Selain itu ada kasus lainnya yaitu lagu yang konon katanya untuk kampanye, dengan mengedit lagu Queen "We will rock you" Dh*n* *hm*d tidak meminta izin sebelumnya kepada pencipta lagu atau Queen sendiri. 


3. Debb*

Dia adalah anak dari raja dangdut Indonesia. Debb* pada tanggal 13 Mei diisukan pernah menulis di akun Facebooknya:

Jika Jokowi ikut nyapres & Roma Ir*m* tidak masuk dalam capres 2014 dia akan pindah dari jakarta dan jika Jokowi menjadi Presiden, dia akan pindah ke luar negri.

Tapi sampai sekarang kayaknya gak pindah tuh. hehehe. Mungkin itu hanya isu saja atau status palsu yang diedit, tapi kalo mau di cek serius sih bisa-bisa aja. Apa sih yang gak bisa sekarang ini. ^_^
  

4. An*s

Hayoo siapa yang ingat kasus Hambalang?? siapa yang inget An*s Urba*in*r*m mengatakan:

Kalau dia mencuri uang 1 rupiah / korupsi siap di gantung di monas. 

Tapi pada tanggal 22 Februari 2013 An*s ditetapkan jadi tersangka dan pada Januari 2014 ditahan KPK dan sampai saat ini masih mendekam dipenjara.

Terus digantung di monasnya kapan dong??

Hanya Tuhan dan orang-orang yang di dalam kasus Hambalang yang tau sebenarnya seperti apa dan siapa saja yang sebenarnya yang terlibat. Semoga tidak ada yang salah tangkap atau kalaupun benar fakta yang ada. Hukuman bagi terpidana harus sesuai dengan Undang-Undang.


5. Habi*urok*ma*

Nah ini dia yang lagi hot-hotnya. Ketua DPP G*r*ndr* harus mencari celah untuk menangkis pencapaian team Ahok yang sampai dengan saat ini sudah mengumpulkan1 juta lebih KTP untuk mendukung Ahok.

Habi*urok*ma* pernah mentweet:

Kalau dia berani terjun bebas dari Puncak Monas jika KTP yang mendukung Ahok cukup.

6 Deretan Politikus dan Artis Diisukan BerNazar Palsu

Banyak netizen meminta Habi*urok*ma* untuk memenuhi janjinya, tapi bukannya menanggapi permintaan netizen, Habi*urok*ma* malah meragukan pencapaian 1 juta KTP karena proses penghitungan dan verifikasi dilakukan oleh teman Ahok sendiri.

Habi*urok*ma* juga meragukan kredibilitas Ahok karena masih tersangkut kasus tuduhan aliran dana pengembangan reklamasi Rp30M.

----------------------------------------
Sebenarnya saya tidak ada niatan untuk membuka aib dari 5 orang diatas, tapi saya ingin menyampaikan bahwa dalam berbicara apalagi sebagai orang yang mewakili aspirasi dan pemimpin masyarakat harus dipikir terlebih dahulu. Kita membutuhkan figur yang bisa bekerja, bisa dipercaya dan bisa diteladani. 

selain itu lebih baik mundur. Demi terciptanya Indonesia yang lebih maju dan bermartabat.


Ruang Politik