Resolution 2016? What More Effective Keep Or Publish it



Hal yang sering dilakukan orang pada awal tahun baru biasanya membuat resolusi atau cita-cita yang diharapkan sepanjang tahun. Tulisan singkat saya kali ini ingin berbagi cerita tentang Resolution 2016? What More Effective Keep Or Publish It. Ada yang beranggapan dengan mempublikasi resolusinya akan membuat lebih bersemangat dalam menjalankannya karena akan ada yang memberikan semangat dalam menggapai resolusinya dan memberikan masukan hal-hal apa saja yang perlu dicapai dalam rentan waktu tertentu, sebagian yang lain mengatakan memilih merahasiakan resolusinya. 


Hasil Penelitian Washington State University, AS selama 40 tahun yang dipublikasikan Journal of Consumer Psychology menemukan bahwa bertanya pada diri sendiri justru lebih efektif jika dibandingkan dalam bentuk deklaratif. Penelitian itu diuji dari 100 kajian terkait pertanyaan pada diri sendiri. Efeknya akan terasa 6 bulan setelah anda bertanya.

Dari hasil penelitian ini kita bisa mengambil kesimpulan untuk menjawab pertanyaan Resolution 2016?? What More Effective Keep Of Publish It. Ternyata merahasiakan resolusi kita lebih efektif dan dapat merasakan sejujurnya apa sebenarnya keinginan dan kebutuhan kita dan seberapa jauh limit yang kita punya.

Semoga tulisan ini bisa jadi pertimbangan dalam menyusun atau berfikir kembali dalam mendeklarasikan resolusi 2016 dan semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian ^_^.

Ruang Kehidupan