Perut Six Pack Tanpa Ke Gym

Perut Six Pack Tanpa Ke Gym

Membentuk perut six pack memang bukan pekerjaan mudah, tapi bagi sebagian orang memiliki perut six pack merupakan kebanggan tersendiri, bahkan sebagai aset dan dijadikan modal untuk mengikuti body contest. Ada yang beranggapan kalau six pack itu didapatkan dari tempat gym. Pendapat itu saya bisa katakan kurang benar, karena mendapatkan perut six pack sebenarnya hanya ada 2 sumber: pengaturan pola makan dan olah raga. Pengaturan Pola Makan berfungsi untuk mengurangi timbunan lemak di perut, sedangkan olah raga lebih untuk membentuk otot perut sehingga lebih mempertajam guratan six pack di perut.


Konsistensi dan kesabaran adalah kunci utama untuk mendapatkan dan mempertahankan perut six pack. Saya sendiri sebetulnya agak malas untuk ke gym, karena males cari tempat parkir, bayar parkir dan mahal juga bulanannya dan lain-lainya ^_^. Untuk mendapatkan goal yang diinginkan saya akan mencoba memberikan tips untuk mendapatkan Perut Six Pack Tanpa Ke Gym:

1. Pengaturan Pola Makan.

Banyak ahli gizi menyebutkan 70% sumber Perut Six Pack datang dari pola makan dan pengaturan pola makan sehari-hari harus dilakukan secara berkelanjutan. Tahapan awal yang harus diperhatikan dalam pengaturan pola makan adalah menghitung jumlah kalori yang masuk. Kebutuhan rata-rata manusia pada umumnya hanya 2000-2100 kalori, tergantung aktivitas sehari-harinya. Agar tidak terlalu tersiksa dalam mengatur banyaknya konsumsi makanan, saran saya penurunan jumlah kalori dilakukan secara bertahap. Sebulan pertama konsumsi kalori sebesar 2100. Tiap bulan dikurangi 100 kalori, sampai di angka 1800. Saya tidak menyarankan dibawah angka 1800 karena efeknya badan jadi lemas dan badan kayak "sakau" (pengalaman pribadi) :D.

Berikut ini list sebagian kalori makanan:


Biasanya di makanan instan seperti indomie, wafer, dan minuman dalam botol disebutkan jumlah kalori dan komposisi kandungan makanan/minuman. Pengaturan pola makan tidak harus menyiksa selera makan. Atur pola makan sesuai dengan kesanggupan dan bertahap, jangan melakukan perubahan ekstrim agar tidak cepat bosan. 

Untuk lebih detailnya bisa di klik di artikel Cara Diet Sederhana


2. Olah Raga Secara Rutin.

Perut Six Pack tidak akan sempurna apabila tidak disertai dengan olah raga rutin, tapi olah raga disini tidak perlu dilakukan di tempat Gym, cukup dilakukan di rumah, kos atau kantor ^_^. Gerakan yang akan saya jelaskan sangat sederhana dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Push Up 150 kali
Lakukan Push Up 15 x 10 set. Dapat dicicil pagi hari 5 set setelah bangun pagi dan malam hari 5 set sebelum tidur malam. Lakukan beberapa variasi Push Up untuk mencegah kebosanan dalam latihan.















Abs Exercise 150 kali
Lakukan Abs Exercise (Center Crunch, Bicycle Crunch, Leg Raise, Plank) 15 x 10 set. Dapat dicicil pagi hari 5 set setelah bangun pagi dan malam hari 5 set sebelum tidur malam. Lakukan beberapa variasi latihan perut agar tidak bosan.


















Pull Up 50 kali  
Lakukan Pull Up 5 x 10 set. bisa dicicil pagi hari 5 set setelah bangun pagi dan malam hari 5 set sebelum tidur malam. Pull Up bisa dilakukan di rumah di ventilasi rumah, sama seperti yang saya lakukan tiap hari ^_^.

Perut Six Pack Tanpa Ke Gym

















Semua latihan diatas bisa dilakukan di rumah, sehingga kita bisa mendapatkan Perut Six Pack Tanpa Ke Gym. Semoga tulisan akhir tahun 2015 ini bisa menjadi referensi untuk mendapatkan Perut Six Pack Tanpa Ke Gym. Selamat tahun baru 2016. Semoga kebaikan dan keberuntungan dari Allah menyertai di sepanjang 2016. Aamiin.  

Ruang Olahraga