Keberkahan Di Tahun 2015

Keberkahan Di Tahun 2015


Alhamdulillah ... Alhamdulillah.... Alhamdulillahh... Gak ada henti-hentinya bersyukur kepada Allah SWT atas berkat dan rahmatNya. Sepanjang 2015 ini saya mendapatkan berkah dan rezeki yang luar biasa besarnya, kesabaran setiap timpaan cobaan yang berat, rasa terlindungi disaat tersudutkan dan tidak ada lagi yang dapat menolong, pembelajaran hidup setiap masalah yang ada dan memberikan solusi tanpa terfikirkan sebelumnya. Thanks God :( *berkaca-kaca.


Berikut ini Best Moment 2015:

1. Indonesia Marine Home

Ruang Kehidupan: The Leading IT in Indonesia Marine Industry

Tanpa direncanakan, tanpa diharapkan peluang untuk membuat dan belajar usaha terbuka lebar. Tahun ini Alhamdulillah sudah dapat 3 proyek. PMS (Planned Maintenance System), Supervisi Docking, dan Re-drawing. Alhamdulillah Ya Rab diberikan peluang dan kesempatan seperti ini, semoga Engkau memberikan kesempatan lebih luas lagi di 2016 dengan membuat PT (Perseroan Terbatas), website perusahaan, mengembangkan software PMS CI8 dan membuat market place untuk Marine Industry. Hidup Indonesia Marine Home!!! ^_^

2.  Sedekah Lebih Banyak


Disaat kondisi keuangan lagi ancur-ancuran dan banyak permasalahan lainnya. Dengan tekat bulat untuk berubah. Alhamdulillah dikasih jalan oleh Allah untuk lebih banyak bersedekah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pencapaian terbesar bisa mendirikan beasiswa hairulachsan dan tahun 2016 akan dibuka lagi untuk siswa/siswi yang tidak mampu yang lulus SNMPTN 2016. Untuk lebih jelasnya silahkan klik Rumah Harapan: beasiswa hairulachsan. Sedekah itu tabungan jangka panjang (tidak lekang oleh waktu) yang nilainya tidak turun akibat inflasi. 


3. Hutang

Alhamdulillah sedikit demi sedikit hutang-hutang saya bisa diselesaikan tahun 2015 ini. Semoga di 2016 hutang saya semuanya terlunaskan. Aamiin. Pasrah kepada Allah SWT memang cara pertama dan paling utama menyelesaikan permasalahan yang saya alami di 2015 dan tahun-tahun sebelumnya. Alhamdulillah cara ini paling ampuh mendamaikan perasaan dan menyelesaikan masalah satu demi satu. ^_^


4.  Barang Hilang Diganti Dengan yang Lebih Baik


Akhir tahun 2014 saya sempat kehilangan 2 smartphone dan 1 laptop ultra samsung. Perihnya lagi hilangnya di mushola ketika sedang sholat ashar. Padahal kondisi saat itu lagi kalut-kalutnya, tapi Alhamdulillah tahun 2015 ada rezeki untuk beli laptop samsung yang lebih ok ^_^.




5. Beli Tas dan Jam Tangan Idaman

Alhamdulillah sekali tahun ini dapat kesempatan dan rezeki untuk beli tas tumi yang sudah kepengen dari tahun 2010 :D. dan jam tangan untuk aktivitas sehari-hari, karena jam tangan kesukaan saya sebelumnya pecah gara2 terjatuh di toilet. ^_^


Awal tahun 2015 saya iseng sholat dzuhur dan ashar di Istiqlal. Ba'da Dzuhur saya ikut mendengarkan ceramah agama yang dibawakan oleh imam Mesjid Istiqlal dan Ba'da Ashar saya mengikuti pengajian rutin dengan jamaah lainnya yang dibimbing oleh Imam Mesjid Istiqlal. Dalam seminggu minimal 2 kali saya hadir dalam ceramah atau pengajian di Istiqlal dan dampaknya sangat luar biasa di kehidupan saya. Selain menambah ilmu agama, saya banyak belajar dari cerita2 jamaah lainnya dalam menyelesaikan masalahnya dan tuntunan yang di berikan oleh Ustad agar permasalahan dalam hidup bisa terselesaikan.

7. Jalan ke Tempat Baru

Keberkahan Di Tahun 2015

Sewaktu kecil di rumah saya ada panjangan rumah adat Toraja di dinding rumah. Penasaran sebenarnya bentuknya seperti apa dan sampai beberapa tahun belakangan ini tambah penasaran dengan mengetahui budaya Masyarakat Toraja yang merayakan Upacara Adatnya sampai memotong kerbau (tedong) yang berharga ratusan juta bahkan sampai milyaran rupiah. Syukur Alhamdulillah bulan Oktober tahun ini punya kesempatan ke Tana Toraja selama beberapa hari ^_^.

8. Punya Blog Sendiri www.hairulachsan.com

Sebenarnya saya gemar bercerita tentang hal apapun terutama isu-isu seputar kehidupan sehari-hari, olah raga, politik, dunia showbiz, dan ilmu pengetahuian, tapi lewat tulisan. Saya memulai menulis artikel sejak SMA sampai dengan sekarang. Dengan iseng2 buat blog, jadi tambah senang menyalurkan kegemaran yang positif untuk menulis artikel dan berbagi cerita, bukan untuk "traffic" semata :D. Prinsip saya "Lakukan Pekerjaan/Aktivitas Yang Kita Suka. Seberat Apapun Itu Kita Akan Enjoy Mengerjakannya dan Kesuksesan Akan Tiba Cepat Atau Lambat". ^_^ 

Alhamdulillah atas segala Keberkahan Di Tahun 2015 yang diberikan oleh Allah SWT, semoga di tahun 2016 kalo dikasih umur panjang. bisa melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat dan berguna bagi orang2 sekitar. Aamiin.

Ruang Kehidupan