5 Petenis Terbaik 2015


1. Novak Djokovic

Petenis Peringkat 1 dunia asal Serbia kelahiran 22 Mei 1987 (28 tahun) ini sangat bersinar ditahun 2015. Dalam 91 pertandingan yang dia ikuti tahun ini, hanya 7 kali mengalami kekalahan dan dengan kestabilan fisik serta konsistensinya dia mampu mencetak kemenangan beruntut dalam 23 pertandingan. Tahun ini Djokovic mengoleksi 3 Grand Slam dan 7 Masters 1000 Series. Dengan prestasinya tersebut Djokovic mengantongi hampir $18juta dan total hadiah uang yang didapatkannya sepanjang karir di Tennis diperkirakan mencapai $89juta.


Salah satu quote yang paling terkenal Djkovic adalah: "I'm not thinking how many matches am I gonna lose? I'm thinking how many matches am I going to win?"


2. Andy Murray


Menutup musim kompetisi di lapangan tennis 2015, Andy Murray yang duduk sebagai peringkat 2 dunia yang tahun sebelumnya berperingkat 4 dunia memiliki prestasi yang sangat cemerlang di tahun 2015. Dalam 91 pertandingan, Murray mengantongi kemengangan 77 kali. Murray berhasil membawa kemenangan Great Britain pada Davis Cup 2015 yang terakhir di peroleh tahun 1936. Selain itu Murray juga meraih 5 ATP Master dan Finalis Australian Open 2015.


3. Roger Federer



  
Petenis senior 34 tahun asal Switzerland ini cukup cemerlang di tahun 2015. Federer mengikuti 78 pertandingan dengan meraih 64 kemenangan. Hasil perolehan Federer pada Grand Slam: Australian Open (3R), French Open (QF), Wimbledon (F), US Open (F). Selain itu Federer memperoleh kemenangan 6 ATP Master di 2015. Perolehan uang dari petenis yang terkenal dengan pukulan backhandnya ini dari hasil pertandingan selama karirnya diperkirakan mencapai $90juta.


4. Serena Willliams


Petenis terbaik wanita sejagat dunia tahun 2015 ini sangat fenomenal. Forehand yang keras dan teknik permainan yang baik asal Amerika Serikat ini membawanya merajai setiap pertandingan yang dia ikuti. 3 tropi Grand Slam dan 2 tropi WTA. Serena juga mampu mempertahankan posisi pertamanya selama 270 pekan sekaligus masuk ke jajaran ke-3 petenis wanita dunia yang menduduki peringkat 1 dunia selama lebih 260 pekan. Jumlah perolehan uang yang didapatkan selama karir di dunia tenis mencapai berkisar $74juta.


5. Sania Mirza



Petenis terbaik asal India ini sangat bersinar di tahun 2015. Setelah memilih berkarir sebagai pemain double dan berhenti sebagai pemain single, karir Sania Mirza terus melesat. Sania memenangi 2 tropi Grand Slam, Master Cup WTA, dan 7 tropi WTA bersama Martina Hingis. Prestasi yang sangat menakjubkan bagi petenis ASIA. Sania Mirza dikukuhkan sebagai petenis terbaik India sepanjang masa dan atlit tersukses India.

Di Indonesia petenis yang memiliki peringkat terbaik dunia hanya Yayuk Basuki yang mampu menduduki peringkat 19 dunia (single) dan Peringkat 9 dunia (double) pada era 90an. Semoga petenis-petenis baru Indonesia bisa mengikuti jejak Yayus Basuki atau melebihi prestasi yang pernah Yayuk peroleh.

Ruang Olahraga