10 Tipe Roker (Rombongan Kereta) Commuterline Jabodetabek

10 Tipe Roker (Rombongan Kereta) Commuterline Jabodetabek

Berhubung saya sudah kerja dan beraktivitas di Jakarta lagi dan sudah jarang menggunakan kendaraan pribadi. Aktivitas sehari-hari saya kembali seperti 6 tahun yang lalu yang setiap harinya menggunakan Commuterline untuk dapat memangkas waktu diperjalanan dan biaya transportasi lebih murah, karena harga tiketnya merosot tajam dari awal pengoperasiannya yang sempat Rp5000, berubah menjadi Rp9.000 dari Bekasi-Jakarta. sekarang cuma Rp2.000. Hemat luar biasa ^_^.

Berikut ini tipe Roker (Rombongan Kreta) Commuterline Jabodetabek:

1. Baik dan Bijaksana.
Kalo ketemu Roker model kayak gini enak banget suasana di Commuterline. Kalau ada ibu hamil dan Lansia pasti dia memberikan bangkunya kepada mereka dan kalau kondisi berdesak-desakan tidak sewot ketika kena sikut atau terdorong roker yang baru masuk Commuterline.

2. Cantik dan Rupawan.
Tipe roker ini menambah suasana dalam commuterline jadi lebih fresh dan gak bosen. Biasanya tipe Roker seperti ini bisa ditemukan saat jam masuk atau pulang kerja. Tapi kalo mau cari yang lebih fresh bisa ditemukan pada pagi hari.

3. Ramah
Kalo untuk saya menemukan tipe orang seperti ini di Commuterline/public transportation saya gak terlalu membalas dengan ramah obrolan dari orang tipe ini, karena saya belum tau siapa dia dan apa maksudnya. Jakarta bung, jangan terlalu percaya dengan orang. Di tempat ibadah aja banyak penipu dan malingnya (pengalaman pribadi). Waspadalah...Waspadalah..!! ^_^.

4. Sok Asik Sendiri.
Roker tipe ini sebenernya g ada masalah sih di Commuterline, malah lebih seneng ketemu tipe ini ketimbang yg berisik ^_^. Biasaya tipe ini doyan main smartphonenya sepanjang perjalanan. Ada yang main games, baca berita, atau sekedar chatting-an. Kalo saya ketemu tipe ini kesannya kayak invisible. ^_^ 

5. Gak Sabaran.
Waduhh...kalo ketemu tipe roker kayak gini dan kondisi saya lagi capek or mood lagi kacau. Mau Ibu-ibu, Tentara bakal saya tegor baik halus ataupun kasar (pengalaman pribadi). Tipe roker kayak gini sering ditemui saat di loket top-up/refund kartu comet dan keluar masuk pintu stasiun kereta. Pernah ada Tentara dengan santainya kedepan loket top-up kartu disaat dibelakang saya ada antrian sekitar 5-6 orang. Sontak langsung saya tepis tangannya dan menyuruh ngantri kebelakang dengan nada yang agak kencang pada saat mau memberikan uang ke petugas loket untuk mengisi kartunya. Tiba2 suasana langsung hening sesaat :D. Prinsip saya hargai orang yg menunggu saat antri kecuali memang ada hal yg urgent. ^_^ .

6. Brisik 
Siapa yang betah ketika pulang kerja atau sedang capek2nya dan padatnya di dalam commuterline ada roker (lebih pasnya= cabe2an) yang kalo di commuterline ngobrolnya kecikikan dan ketawanya luar biasa gedenya. Kalo cuma 5-10 menit aja berisiknya sih masih lumayan. Ini sepanjang perjalanan. pyuhhh.. kebayangkan dengerin polusi udara disaat capek. Kabarnya cabe2an ini biasanya yang tinggal sebelum parung panjang. Mudah2an cabe2an ini baca tulisan ini dan stop buat polusi suara di Commuterline.

7. Acuh 
Tipe roker kayak gini kalo dari survey saya banyak ditemukan pada mbak2 30an awal, 4L4y, mas2 KW. Saya sampe heran kok bisa duduk di bangku prioritas di depannya ada kakek yang sudah renta badannya masih cuek mainin hp sambil ngbrol dengan temannya. Tolong untuk mbak2 juga kalo sama wanita hamil jangan pura2 gak ngeliat, tidur atau baca koran.

 
10 Tipe Roker (Rombongan Kereta) Commuterline Jabodetabek
Ruang Ilmu Pengetahuan Umum:
Mbak2 ini dengan cueknya baca koran, ketika didepannya ada ibu hamil :(


 8. Jutek
Kesenggol dikit langsung manyun mukanya, kadang malah sambil bales nyikut. Padahal kondisi commuterline sedang padat2nya. Biasanya roker tipe ini ibu2 atau bapak2. :D 

10 Tipe Roker (Rombongan Kereta) Commuterline Jabodetabek
Ruang Ilmu Pengetahuan Umum:
4L4y dan Cabe2an dengan cueknya duduk di tempat duduk prioritas saat didepannya ada ibu2 tua.
9. Nyebelin
Duduk yang harusnya masih muat untuk 1 orang lagi, gara2 duduknya mengangkang atau naruh tas/barang bawaannya disebelahnya penumpang lainnya jadi tidak bisa duduk disebelahnya. Tipe roker kayak gini keliatan banget pengen enaknya sendiri dan paling bikin orang2 didalam commuterline "gedeg" dan kalo tidur kepalanya suka nangkring ke roker sebelahnya disertai dengan irama dengkuran yg super fals dan gede.  

10. Suka Kentut  
Lagi padet-padetnya di dalam commuterline dan AC tidak jalan maksimal, tiba2 ada bau super tidak sedap berhembus. F*ck..oknum yang melakukan ini sangat tidak manusiawi banget. Kalo kebelet seharusnya turun dulu di stasiun terdekat, bukan ditahan dan mengeluarkan gas beracun.

Kalo senang dengan tulisan ini tolong isi polling di bagian bawah sebelah kiri dari blog saya dan follow/subscribe blog saya dengan memasukkan email di bagian kanan atas blog saya. Terima kasih atas kunjungannya ^_^.

Ruang Ilmu Pengetahuan Umum